Rabu, 01 Januari 2014

SELAMAT TAHUN BARU

2013 sudah telewati penuh dan kini kita mulai lagi dengan tahun baru 2014, sebenarnya tidak ada yang baru dalam perjalan kehidupan ini hanya sirkulasi penanggalanlah yang membuat seolah ada yang baru. Masalah, untung, rugi, tetap silih berganti.

DALAM KESEMPATAN INI SAYA INGIN MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 2014 BAGI KITA SEMUA. SEMOGA KITA SEMAKIN SUKSES DAN BERBAHAGIA SELALU.

Tahun 2014 di awali dengan musim penghujan yang menurut pengamatan saya datangnya lebih awal dari tuhun tahun yang sudah sudah. Dengan kata lain di akhir tahun 2013 sudah terjadi musim hujan dengan intensitas yang besar. Bagi saya ini adalah gejala alam yang akan berpengaruh dengan apa yang akan terjadi untuk musim berikutnya. Hal ini yang bagi saya kemungkinan akan terjadi musim kemarau yang lebih cepat, dengan tingkat kekeringan yang cukup tinggi. Sehingga baiklah para petani Indonesia agar dapat memperhitungkan musim kemarau yang akan datang untuk di sikapi secara serius. 

Sebagian besar petani Indonesia masih mengandalkan hujan sebagai pondasi dasar bercocok tanam, karena pemerintah kususnya departemen pertanian dan departemen pekerjaan umum belum bisa menciptakan irigasi yang tak kenal musim (mungkin kempuan berfikirnya belum sama kesana). Oleh karena itu sekedar di waspadai bahwa musim kemarau yang akan datang akan lebih cepat datang dengan tingkat kekeringan yang tinggi dan waktu yang lebih panjang.

salam petani
by : esawe  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar